Sukses

Jokowi Pamer Foto Bareng Min Ho SHINee di Depan Pengusaha Korsel

Jokowi mengaku menjadi fans karena telah melihat sendiri etos kerja masyarakat Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Presiden Jokowi memberikan pidato kunci dalam Morning Tea bersama 450 pengusaha Korea Selatan. Pada kesempatan itu, ia mengaku sebagai fans dari Negeri Ginseng.

Jokowi mengaku menjadi fans karena telah melihat sendiri etos kerja masyarakat Korea Selatan.

"Saya telah 20 tahun jadi pengusaha mebel. Suatu waktu saya pekerjakan manajer asal Korea Selatan dan penghasilan saya naik 2 kali lipat," tutur Jokowi di Seoul, Korea Selatan, Senin (16/5/2016).

Tidak hanya itu, putri Jokowi yang bernama Kahiyang Ayu, juga salah satu fans Korean Pop (K-pop). Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menceritakan, putrinya adalah salah satu penggemar artis SHINee. Bahkan, dia pernah menemani buah hatinya menonton konser K-pop.

"‎Ini saya dan anak saya bersama Min Ho. Anda sudah punya dua fans di Indonesia," tegas Jokowi.

Selain itu, Jokowi menjelaskan tentang reformasi ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang masif di Indonesia. Hal tersebut juga ditunjang dengan 12 paket ekonomi serta pemangkasan izin investasi dan usaha.

"Anda bisa cek di media-media. Tanya langsung ke dubes Anda yang di Indonesia. Saya yakinkan Anda bahwa kami akan terus melakukan reformasi ekonomi, mempermudah investasi, dan keterbukaan‎," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.
    Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.

    Lee Min Ho

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • korsel