Sukses

Jembatan Penyeberangan Tol BSD Ambruk, Lalin Arah Jakarta Padat

Sementara hanya kendaraan kecil yang dapat melintasi ruas Tol BSD arah Jakarta

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang melintang di bawah Jalan Tol BSD-Serpong Kilometer 7, atau yang berada di kawasan RT 01/06, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, ambruk.

Akibatnya kendaraan yang akan melintas dari arah BSD ke Jakarta tak bisa melintas, sementara dari arah sebaliknya hanya bisa dilintasi mobil berukuran kecil saja.

Truk trailer tabrak jembatan penyeberang orang di Tol BSD, Tangerang Selatan, Banten. (Twitter)

Pantauan Liputan6.com di tempat kejadian, JPO yang memiliki panjang sekitar 20 meter itu ambruk menutupi sebagian besar badan jalan tol yang menghubungkan kawasan BSD Serpong dengan Jakarta. Terlihat truk tronton masih memalang di bawah jembatan tersebut, diduga akibat tabrakan truk tersebutlah jembatan roboh.

Tampak kendaraan yang akan melintas ke Jakarta terpaksa berdiam diri tak bisa lewat. Selang 15-20 menit kemudian, petugas Jasamarga yang berada di rest area dan pintu gerbang tol terdekat datang.

Mereka langsung membuka arah jalan tol sebaliknya atau membuka contra flow, sehingga mereka bisa berbalik arah dan mencari jalan lain. Hingga kini, belum ada petugas di lapangan yang bisa dimintai keterangan terkait kejadian ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini