Sukses

Belasan Orang Bercadar Serang Warga Jalan Kenanga Koja

Salah seorang warga mengalami luka bacok akibat penyerangan kelompok bercadar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jalan Kenanga, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, menjadi korban kelompok penyerang yang beraksi dengan mengenakan penutup muka atau cadar. Dari peristiwa itu salah seorang warga, Rudi Oktavianus (42) mengalami luka bacok dan kini harus dirawat intensif di RS Koja, Jakarta Utara.

Peristiwa penyerangan warga Kenanga terjadi pada Sabtu 14 Mei 2016 sekitar pukul 23.30 WIB. Awalnya, belasan orang bercadar itu mendatangi warga di Jalan Kenanga.

"Datang serombongan orang tak dikenal berjumlah sekitar 15 orang ke Kenanga. Orang-orang tersebut datang dengan memakai cadar dan sebagian membawa sajam (senjata tajam) yang langsung menyerang warga sekitar Jalan Kenanga," ucap Kapolres Jakarta Utara Kombes Bolly Tifaona, Minggu (15/5/2016).

Dari penuturan saksi Rivaldi (18) warga Jalan Kenanga, pada saat itu korban Rudi kebetulan ada di lokasi dan berniat untuk melerai. Korban Rudi saat itu, sambung Bolly, bermaksud ingin melerai keributan antara pelaku bercadar dengan warga di sekitar Jalan Kenanga.

"Korban malah menjadi sasaran amukan para pelaku yang mengenakan cadar. Dan korban diserang kelompok orang tersebut dan mengakibatkan luka bacok pada lengan tangan kanan, telapak tangan kanan dan kiri," ujar Bolly.

Bolly menuturkan, hingga saat ini polisi masih mengejar identitas para pelaku. Dari lokasi kejadian, polisi mendapatkan barang bukti satu bom molotov.

"Memeriksa saksi-saksi, mencari identitas pelaku," menjelaskan Bolly soal pemeriksaan saksi terkait kasus penganiayaan oleh kelompok bercadar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.