Sukses

Setnov Tidur Berdiri saat Hening Cipta, Ini Kata ‎Kader Golkar

Sikap mantan ketua DPR itu tidak mencerminkan jiwa seorang pemimpin.

Liputan6.com, Bali - Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar, Setya Novanto tertidur saat pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Peristiwa itu mendapat reaksi beragam dari kader partai beringin yang ikut munaslub. Ketua DPP Barisan Muda Kosgoro (BMK), Almanzo Bonara menilai hal itu tidak pantas.

"‎Sikap salah satu kandidat yang tertidur di pembukaan itu merupakan adegan yang tidak pantas, dan tidak siap siaga sebagai seorang pemimpin," Kata Almanzo Bonara di arena Munaslub BNDCC, Nusa Dua, Minggu (15/5/2016).

Menurut dia, Setnov memang tidak sadar dan di luar batas kesadarannya. Tapi, sikap mantan ketua DPR itu tidak mencerminkan jiwa seorang pemimpin.

"Para calon pemimpin Golkar ini wajib memenuhi syarat mutlak PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela). Ini mutlak. Lha kalau belum apa-apa sudah tidur, ini tentu tidak menjunjung tinggi syarat mutlak itu," tutup Almanzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.