Sukses

Harapan JK di Ulang Tahun ke-74

Bertempat di kediaman dinasnya, syukuran ultah JK diadakan sederhana namun penuh suka cita.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK merayakan ulang tahunnya ke-74 hari ini. Bertempat di kediaman dinasnya, syukuran JK diadakan dengan sederhana namun penuh suka cita.

JK mengatakan, usia dibagi tiga pengertian. Yakni usia berdasarkan tanggal kelahiran, usia berdasarkan biologis, dan usia berdasarkan semangat.

"Umur itu ada tiga macam. Pertama umur KTP yang jelas tanggalnya. Kedua umur biologis itu sehat atau tidak. Ketiga umur semangat masih ada kemauan untuk kerja atau spirit untuk maju atau tidak," terang JK di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2016).

JK pun berharap, di usia yang sekarang ini, dia bisa memenuhi ketiga pengertian itu dalam kondisi positif. Sehingga ke depan, dia bisa semakin berkontribusi demi kemajuan bangsa.

"Ada orang yang kalendernya sekian, tapi biologisnya atau kesehatannya kurang. Ada yang usianya sudah tua tapi biologisnya bagus dan semangat. Jadi ya kita berusaha seperti itu," tutur JK.

Pantauan Liputan6.com, selain anak dan cucu, tampak hadir Menteri Perindustrian Saleh Husin, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menkominfo Rudiantara, serta mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Komaruddin Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini