Sukses

Wanita 54 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Apartemen Season City

Po Hwa Djuleha ditemukan tewas mengambang di kolam renang Apartemen Season City.

Liputan6.com, Jakarta - Po Hwa Djuleha, wanita 54 tahun ditemukan tewas mengambang di kolam renang Apartemen Season City, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol M Syafi'i menjelaskan, hingga saat ini jajarannya belum menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Dari keterangan saksi, menurut Syafi'i, korban awalnya telah diperingatkan satpam apartemen, Enday (30), yang tengah berjaga di dekat kolam.

Enday melihat Djuleha ingin berenang di kolam sedalam 2 meter itu. Enday menasehati Djuleha untuk hati-hati dan tidak berenang di bagian tengah kolam yang dalam.


Usai menasehati Djuleha, Enday kemudian patroli dan berkeliling ke sisi lainnya.

"Satu jam kemudian, saksi menemukan korban dalam keadaan mengambang di tengah kolam,'' ujar Syafe'i di Jakarta Barat, Minggu (15/5/2016).

Enday langsung memanggil kawan-kawannya dan petugas lainnya. Mereka mencoba memberikan pertolongan pertama. Sayangnya, saat diangkat dari kolam renang, Djuleha sudah tak bernyawa.

"Dugaan sementara, korban tewas karena tenggelam. Karena saat itu suasana kolam tengah sepi, jadi tak ada yang mendengar teriakan minta tolong dari korban,'' kata Syafi'i.

Syafi'i mengatakan, jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk diautopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini