Sukses

Jokowi Hadiri Pembukaan Munaslub Golkar

Kedatangan Jokowi menghadiri Munaslub Partai Golkar disambut dengan riuh tepuk tangan para peserta.

Liputan6.com, Nusa Dua - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Munaslub Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Jokowi naik ke atas panggung Munaslub Golkar pada Sabtu malam sekitar pukul 21.12 Wita atau 20.12 WIB.

Sebelumnya, kedatangan Jokowi menghadiri Munaslub Partai Golkar disambut dengan riuh tepuk tangan para peserta.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/5/2016), Jokowi tiba di lokasi Munaslub Golkar pada pukul 20.00 Wita. Ia memakai batik lengan panjang. Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

Sebelum Jokowi memberikan sambutan, Ical memberikan pidato politik untuk terakhir kalinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Ada 8 nama yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar. Mereka adalah Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto nomor urut 2, Airlangga Hartarto nomor 3, Mahyudin nomor 4, Priyo Budi Santoso nomor 5, Aziz Syamsuddin nomor 6, Indra Bambang Utoyo nomor 7, dan Syahrul Yasin Limpo nomor 8.

Beberapa menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara ini. Antara lain adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sejumlah ketua umum dan petinggi partai juga turut hadir dalam Munaslub Golkar. Di antaranya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Wiranto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Umum Perindro Hary Tanoesoedibjo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.