Sukses

SBY: Semuanya Saya Serahkan ke Jokowi

SBY menilai, selama ini Jokowi bersama para menterinya sudah bekerja keras untuk terus mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) optimistis Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa mengatasi semua permasalahan bangsa. Sejak awal dilantik jadi Presiden 2014 lalu, Jokowi telah membuat beberapa kebijakan yang diambil dari nawa cita atau program visi misinya.

"Saya serahkan ke Pak Jokowi, semuanya saya serahkan ke Pak Jokowi," kata S‎BY di Jakarta Theater Ballroom, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

SBY menilai, selama ini Jokowi bersama para menterinya sudah bekerja keras untuk terus mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Meskipun perekonomian dunia tengah melambat.


"Presiden Jokowi dan timnya berusaha melakukan tindakan terbaik yang mereka bisa lakukan untuk melawan perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia, seperti permasalahan yang dialami negara penghasil minyak, Republik Rakyat Tiongkok, dan beberapa faktor lainnya," ujar dia.

Selain itu, SBY juga berharap Jokowi bisa melanjutkan kebijakan-kebijakan strategis yang sebelumnya telah dilakukan olehnya saat menjadi Presiden baik dalam bidang ekonomi maupun ketahanan pangan.

"Kita berharap Presiden Jokowi, suksesor saya, sukses mencapai apa yang sudah dia mulai. Saat saya menjadi presiden, pemerintah bisa mempertahankan angka pertumbuhan ekonomi yang cukup baik, untuk memfasilitasi lapangan kerja bagi para pencari kerja baru, dan menyediakan ketahanan pangan di negara dengan populasi yang cukup tinggi," SBY menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY