Sukses

Menteri Puan: Kunjungan ke Daerah Jangan Cuma Seremonial, Tapi...

Puan menegaskan bantuan pemerintah kepada masyarakat untuk kemakmuran rakyatnya.

Liputan6.com, Demak - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai Morodemak, Demak, Jawa Tengah. Kunjungannya itu untuk melihat secara langsung manfaat program pemerintah bagi masyarakat.

"Banyak yang diberikan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), kalau mau melihat secara lebih besar itu dalam rangka membenahi dan memperluas di sektor kemaritiman. Kedatangan saya beserta rombongan, bukan seremonial, tapi ada kelanjutannya," kata Puan, Kamis (12/5/2016).

Puan menegaskan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup. Mereka dapat memanfaatkan program-program bantuan dari perbankan.

 

"Semua bantuan yang diberikan itu sebesar-besarnya untuk digunakan dan untuk kemakmuran rakyat. Kepada bank-bank yang memang ditugaskan untuk menyalurkan bantuan sosial untuk proaktif, mungkin perlu ditambah sosialisasinya," ucap dia.

Karena itu, Puan mengingatkan agar nelayan dan pengelola keuangan sama-sama bekerja sama untuk mengakselerasi pembiayaan. Di antaranya melalui penerapan sistem keuangan yang didukung dengan data akurat.

Puan mengajak Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Demak untuk bersinergi dan bergotong-royong memaksimalkan potensi maritim di Pantai Morodemak. Dengan begitu, kesejahteraan nelayan terbantukan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Bupati Demak M Natsir, serta beberapa kepala daerah di wilayah Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini