Sukses

Sehari Dibuka, Tiket Kapal ke Medan Ludes

Sekitar 2.500 tiket Kapal Kelud ke Medan telah habis terjual. Penjualan tiket mulai normal setelah sempat mengalami kerusakan teknis pada sistem komputer.

Liputan6.com, Jakarta: Kendati penjualan tiket Kapal Kelud baru dibuka satu hari, sekitar 2.500 tiketnya telah habis terjual. Tapi, suasana penjualan tiket di Kantor Pelni Kemayoran Jakarta Pusat ini tak sepadat Rabu silam. Penjualan tiket mulai normal setelah sempat mengalami kerusakan teknis pada sistem komputer. [baca: Ratusan Penumpang Pelni Mengamuk]

Antrean pembeli tiket terlihat lancar karena penjualan tak terpusat di Kantor Pelni.
Tiket kapal jurusan Pelabuhan Belawan, Medan, yang berangkat 12 Desember dari Tanjungpriok ini penjualannya bisa diakses dari agen di kota-kota besar. Itulah sebabnya, tiket Kapal Kelud jurusan Pelabuhan Belawan Medan telah habis terjual.

Menurut Kepala Humas PT Pelni Abubakar, pihaknya tak bisa memberantas meningkatnya calon pembeli tiket kapal di kantor penjualan tiket Pelni dan merebaknya para calo yang menawarkan tiket kepada calon penumpang kapal. Soalnya, Pelni tak memiliki kekuatan hukum untuk menertibkannya.(RSB/Sentot Noerachman dan Irfan Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.