Sukses

Ratusan Pegawai Carrefour Berdemonstrasi

Menuntut dihapuskannya pegawai kontrak, 500 pegawai Carrefour berunjuk rasa di Jalan Lebak Bulus, Jaksel. Para karyawan ini merasa pihak Carrefour tak berlaku adil terhadap pegawainya.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 500 pegawai Carrefour berdemonstrasi di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (9/11). Mereka menuntut dihapuskannya sistem pegawai kontrak dan diberlakukannya perjanjian kerja bersama (PKB). Para pekerja juga menentang praktik pemutusan hubungan kerja secara sepihak. Aksi protes ini mengakibatkan Jalan Raya Lebak Bulus macet.

Jika tidak ada tanggapan dari manajemen, para karyawan akan mengadukan kasus ini ke Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sekadar kilas balik, sebelas tahun mengembangkan bisnisnya di Indonesia, ritel raksasa ini dianggap para karyawannya tidak pernah memberi kepastian kesejahteraan. Bahkan, Carrefour cabang Ratu Plaza, Mega Pluit, dan Bandung saat ini sudah ditutup.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.