Sukses

Proyek Reklamasi Teluk Jakarta Resmi Ditutup Sementara

Jika aktivitas reklamasi Teluk Jakarta tidak juga dihentikan setelah keputusan ini, pemerintah tak segan menjatuhkan sanksi tegas.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) resmi menutup sementara proyek reklamasi Teluk Jakarta di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

Dirjen Penegakan Hukum Kementerian LHK Rasio Ridho Sani‎ mengatakan, pihaknya serius menindaklanjuti keputusan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

‎"Menindaklanjuti SK Nomor 354 Menteri LHK tanggal 9 Mei 2016, yakni penghentian sementara kegiatan reklamasi," kata Rasio di lokasi reklamasi Teluk Jakarta, Rabu (11/5/2016).


Pria yang akrab disapa Roy ini menambahkan, jika aktivitas reklamasi tidak juga dihentikan setelah keputusan ini, pemerintah tak segan menjatuhkan sanksi tegas ke pengembang proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Melanggar Pasal 114 UU Nomor 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup‎ dengan ancaman hukuman setahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Bahkan bila tidak dipatuhi, bisa dicabut izinnya dan ditutup," ujar Roy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini