Sukses

VIDEO: Perbaikan Penyiaran, KPI Gelar Evaluasi Dengar Pendapat

KPI melaksanakan evaluasi dengar pendapat pada masing-masing TV yang mengajukan perpanjangan izin penyiaran.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) saat ini telah memverifikasi pengajuan perpanjangan izin penyelenggaraan penyiaran sepuluh televisi swasta.

Selanjutnya KPI melaksanakan evaluasi dengar pendapat kepada masing-masing TV yang mengajukan perpanjangan izin penyiaran, termasuk SCTV.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (11/5/2016), dalam proses evaluasi dengar pendapat, KPI akan memberikan penilaian terhadap aspek program siaran yang direncanakan pengelola televisi. KPI berharap momentum ini dapat menjadi langkah perbaikan kualitas penyiaran.

Terkait hal tersebut, SCTV berkomitmen terus memberikan tayangan yang sehat, mengedukasi masyarakat, serta memperkukuh integritas nasional.

Sepuluh stasiun televisi swasta mengikuti evaluasi ini sesuai jadwal yang ditentukan. Nantinya KPI mengikutsertakan sejumlah tokoh untuk memberikan penilaian.

Selain itu KPI juga melibatkan KPI daerah dalam evaluasi dengar pendapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.