Sukses

Ketua DPD Minta Pemerintah Selesaikan Masalah Tol Trans Sumatera

Pembebasan lahan untuk tol trans Sumatra yang hingga sekarang baru selesai 50 persen.

Liputan6.com, Lampung Ketua DPD RI, Irman Gusman memantau progres jalan tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabahbalau, Lampung Selatan. Rombongan Ketua DPD RI langsung menuju Kantor PT Waskita Karya salah satu kontraktor pembangunan jalan tol di Desa Sabahbalau, Lampung Selatan, Selasa (10/5).

Irman Gusman mengatakan progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140 km, paling baik di luar Jawa. Namun demikian masih terkendala dengan masalah pembebasan lahan yang hingga sekarang baru selesai 50 persen.

Karena itu, dia akan terus mendorong pihak terkait seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian ATR/Kepala BPN, Pemprov untuk segera menyelesaikan permasalahan lahan termasuk ganti ruginya.

Dalam kunjungan kerjanya Ketua DPD dan rombongan akan mengunjungi pelabuhan panjang. Irman menyaksikan serah terima dokumen hibah Kantor DPD RI wilayah Lampung, serta pertemuan dengan Gubernur dan Bupati/Wali kota beserta perangkat pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota di Kantor Gubernur.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.