Sukses


Ketua MPR Tiba-tiba Berlari ke SMP Muhammadiyah Solo, Ada Apa?

Sesampainya di gerbang sekolah, Zulkifli disambut para staf pengajar serta siswa dan siswi yang akan melaksanakan UN.

Liputan6.com, Solo - Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan tiba-tiba berlari dari hotel tempat dia mengindap di Solo menuju ke SMP Muhammadiyah 1 Solo. Jarak dari hotel ke SMP itu sekitar 2 kilometer.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berlari untuk memberikan semangat bagi para siswa kelas IX yang saat ini tengah menempuh Ujian Nasional (UN).

Sementara itu sejumlah anggota DPR RI seperti Teguh Juwarno, Muhammad Hatta, dan sejumlah fungsionaris partai berlambang matahari itu lebih memilik naik sepeda onthel mengawal Zulkifli Hasan.

Aksi lari pagi di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga SMP Muhammadiyah 1 Solo menjadi pusat perhatian pengguna jalan.

Sesampainya di gerbang sekolah, Zulkifli disambut para staf pengajar serta siswa dan siswi yang akan melaksanakan UN. Ia kemudian menyalami satu persatu pelajar kelas IX sambil memberikan pesan supaya tidak khawatir mengerjakan soal UN.


"Jangan takut, cemas, khawatir, dan stres ya dalam mengerjakan ujian. ‎Itu semua hal yang biasa karena sifat kita sebagai manusia. Untuk yang Islam hal tersebut bisa diatasi dengan berzikir yang akan membuat hatinya lebih tenang dan rileks," kata Zulkifli di SMP Muhammadiyah Solo, Selasa (10/5/2016).

Zulkifli juga berpesan agar para siswa menjunjung tinggi kejujuran saat mengerjakan soal UN.

"Dengan jujur insya Allah para siswa dalam mengerjakan soal UN akan memperoleh kemudahan serta kebaikan," harap dia.

Setelah bertemu dengan para pengajar dan siswa, rombongan Ketua MPR itu pamit untuk melanjutkan acara dan sarapan di soto legendaris Triwindu, Keprabon, Solo.

Menyemangati para siswa yang akan ujian merupakan kegiatan di sela-sela acara safari kebangsaan Ketua MPR RI di kota Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini