Sukses

Asyik Mandi, 3 Bocah di Bogor Terseret Arus Sungai Cigede

Mengingat waktu sudah malam dan kondisi sepanjang aliran kali sangat gelap, sehingga pencarian Rika dan Desi dihentikan sementara.

Liputan6.com, Bogor - Tiga bocah hanyut di Sungai Cigede, Kampung Sentul, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin petang.

Sarah, Rika, dan Desi, bocah yang rata-rata masih berumur 8 tahun yang masih tinggal bertetanggaan itu, terseret arus saat asyik mandi di kali.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Aksomo menuturkan, peristiwa nahas yang dialami ketiga bocah perempuan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu, ketiganya tengah mandi di Sungai Cigede. Namun tiba-tiba arus sungai berubah menjadi deras dan membuat ketiganya terbawa arus.


"Tapi saat mereka datang arus sungai belum terlalu deras. Karena di hulu sungai diguyur hujan, arus sungai berubah menjadi deras sehingga menyeret ketiganya," ujar Budi, Bogor, Senin (9/5/2016).

Budi menjelaskan, dari ketiga bocah itu, hanya Sarah yang selamat. Dia ditemukan seorang warga di Kampung Nutug, Desa Leuwi Nutug, Kecamatan Citeureup atau sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

"Dua temannya hingga saat ini belum ditemukan," kata dia.

Menurut Budi, mengingat waktu sudah malam dan kondisi sepanjang aliran kali sangat gelap, sehingga pencarian korban terseret arus, Rika dan Desi, dihentikan sementara.

"Pencarian akan dilanjutkan Selasa pagi. Tadi jam 23.00 WIB kami baru selesai memasang jaring di beberapa titik aliran kali," pungkas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini