Sukses

Top 3: Berakhirnya Unjuk Rasa Massa HMI di KPK

Ada juga berita populer terkait prarekonstruksi kasus mutilasi Nur Atikah atau Nuri.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjuk rasa anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta membubarkan diri, setelah pihak lembaga antikorupsi itu berjanji akan menemui pengurus organisasi itu.

Berita ini paling banyak menyita perhatian Liputan6.com, atau menjadi berita terpopuler sepanjang Senin sore hingga Selasa 10 Mei pagi.

Sementara berita populer lainnya di antaranya penertiban pedagang kaos logo PKI di Blok M dan prarekonstruksi kasus mutilasi Nur Atikah atau Nuri.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News:

1. KPK Janji Bertemu Pengurus HMI, Demonstran Membubarkan Diri

Demonstrasi massa HMI merusak gedung KPK. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), perlahan-lahan mundur. Mereka menghentikan aksi.

Hal ini dilakukan usai Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati memberikan pernyataan terkait klarifikasi pernyataan salah satu pimpinan KPK, Saut Situmorang.

Selengkapnya...

2. Sisir Blok M, Aparat Gabungan Temukan Kaos Berlogo Palu Arit

Pemuda yang mengenakan kaos merah bergambar palu arit diperiksa di Unit Intel Kodim 1426/Takalar, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Kaos palu arit yang mirip lambang Partai Komunis Indonesia, saat ini disinyalir diperdagangkan di sejumlah daerah termasuk Jakarta. Padahal, partai yang embrionya (Indische Sociaal Democratische Vereeniging) didirikan Henk Sneevliet pada 9 Mei 1914 itu sudah lama dibubarkan dan dilarang di Indonesia, tepatnya pada 12 Maret 1966.

Terkait maraknya kaos berlogo palu arit, aparat gabungan menyisir lokasi perbelanjaan Blok M Square dan Blok M Mall di kawasan Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aparat gabungan terdiri dari personel Polda Metro Jaya dan intel Kodam Jaya.

Selengkapnya...

3. Agus Sempat Ngopi Sebelum Mutilasi Nuri

Suasana prarekonstruksi mutilasi Nur Atikah alias Nuri di RT 12/01, Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang (Liputan6.com/Pramita)

Agus alias Kusmayadi (31) menjalani prarekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi Nur Atikah atau Nuri (34). Dalam adegan tersebut, pimpinan restoran Padang di Tangerang, Banten ini sempat menyeruput kopi sebelum memutilasi kekasih gelapnya itu.

Prarekonstruksi dilakukan di beberapa titik, salah satunya di kontrakan yang dihuni Agus dan Nuri, di RT 12/01, Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (9/5/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.