Sukses

Bila Pecatur Ternama Jadi Wakil Rakyat

Pemegang gelar Grand Master Internasional Catur termuda di Asia Tenggara itu mulai bermain di kancah percaturan politik. Setelah bergabung dengan PDIP, Utut Adianto kini menjadi wakil rakyat.

Liputan6.com, Jakarta: Utut Adianto dan catur tidak pernah bisa dipisahkan. Apalagi olahraga yang mengandalkan otak ini sudah ditekuninya sejak usia belia. Bahkan beberapa gelar bergengsi dalam olahraga catur seperti grand master nasional hingga internasional telah diraihnya.

Kini, pemegang gelar Grand Master Internasional Catur termuda di Asia Tenggara ini mulai bermain di kancah percaturan politik. Utut yang termasuk generasi pertama pecatur nasional yang mempelajari teknik catur dengan pendekatan ilmiah ini mulai 1 Oktober silam ditempatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Komisi X DPR.

Bagi alumnus Universitas Padjadjaran ini berada di percaturan politik tidak berbeda dengan bermain catur. Bahkan mempunyai risiko yang lebih berbahaya. Dalam menjalankan tugas baru yang diemban, Utut mendapat pesan dari keluarganya. "Bapak jangan sampai tertangkap TV (televisi) lagi tidur," ujar Utut mengulangi ucapan keluarganya. Selengkapnya simak di video.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini