Sukses

HMI Batam Ikut Kecam Pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Ratusan massa HMI mendatangi Kantor DPRD Batam, Senin (9/5/2016).

Liputan6.com, Batam - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersinggung dengan pernyataan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Tak hanya di Jakarta, unjuk rasa digelar di sejumlah daerah. Salah satunya di Batam.

Ratusan massa HMI mendatangi Kantor DPRD Batam, Senin (9/5/2016). "Pernyataan Wakil Ketua KPK melalui stasiun televisi swasta tidak bertanggung jawab. Semestinya jangan membawa organisasi," ucap Ketua HMI Batam, Supriyadi, di Kantor DPRD Batam, Senin.

Menurut dia, Saut Sitomorang harus mempertanggungjawabkan pernyataannya. Memang, lanjut dia, beberapa alumni HMI ada yang tersangkut kasus korupsi.

"Itu kan oknum, jangan disangkutkan kepada organisasi. Semua lembaga, organisasi, intansi, jelas ada oknum," kata Supriyadi.

HMI Batam pun mengecam pernyataan Saut. Mereka pun mendesak Saut untuk minta maaf kepada HMI melalui media massa selama lima hari berturut-turut.

Selain itu, "Saudara Saut Situmorang harus mundur dari jabatannya karena melanggar etika pejabat publik dan norma-norma hukum."

Mereka juga menyatakan mendukung Majelis Nasional KAHMK dan PB HMI untuk mendesak Kapolri dan jajarannya. Mereka ingin Polri menindak Saut Situmorang yang telah mencemarkan nama baik HMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini