Sukses

Kilas Indonesia: Doa JK dan Habibie untuk Andi Ghalib

Andi Ghalib meninggal dunia karena sakit prostat yang sudah lama diderita.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden BJ Habibie dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK melayat ke rumah almarhum Andi Ghalib yang wafat pagi tadi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/5/2016).

Di dalam rumah almarhum, baik Habibie maupun JK memanjatkan doa dan memberi penghormatan terakhir. Usai memberikan belasungkawa, keduanya meninggalkan rumah mantan Jaksa Agung itu.

Almarhum Andi Ghalib meninggal dunia karena sakit prostat yang sudah lama diderita. 

Di Surabaya, ratusan seniman, sejarawan, dan aktivis cagar budaya berunjuk rasa di depan gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Mereka mengutuk pembongkaran bangunan bersejarah rumah radio Bung Tomo di kawasan Jalan Mawar, Surabaya. Para pengunjuk rasa menuntut Pemkot Surabaya lebih menjaga aset sejarah.

Sementara itu, setelah dilakukan tiga hari pencarian, jenazah wisatawan yang tenggelam bersama lima temannya saat kapal yang ditumpangi karam di perairan Pulau panggang, Kepulauan Seribu akhirnya ditemukan.

Jenazah korban ditemukan tersangkut kerambah nelayan di Pulau Karang Lebar, sekitar dua mil dari lokasi tenggelam. 

Di Banten, warga Desa Lontar berunjuk rasa di depan pintu gerbang gedung Gubernur Banten. Mereka meminta Gubernur Rano Karno mencabut izin penyedotan pasir.

Warga mengaku kecewa dengan kebijakan Gubernur Banten yang membiarkan kapal penyedot pasir terus beroperasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.