Sukses

Jendela Dunia: Pemain Bola Kamerun Tewas Saat Merumput

Ekeng (26) tiba-tiba terjatuh, tujuh menit setelah ia masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Liputan6.com, Kairo - Hotel Andalusia di kawasan Ataba, Kota Kairo terbakar. Kebakaran yang menimpa hotel berlantai enam itu menjalar ke sebuah gudang di sebelahnya.

Seluruh tamu dievakuasi, sedangkan 15 orang harus dirawat karena gangguan pernapasan. Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan otoritas setempat.

Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/5/2016).

Sementara itu, Wali Kota London terpilih Sadiq Khan menjadi sorotan media dunia karena merupakan muslim pertama yang memimpin kota terbesar Uni Eropa itu. Sebagai anak imigran asal Pakistan, kemenangan Sadiq Khan sangat mengejutkan.

Selain berasal dari kalangan minoritas, Partai Buruh baru pertama kali memenangkan pemilihan wali kota. Ini setelah delapan tahun didominasi kubu konservatif. 

Di Brasil, kerusuhan antarpendukung klub sepakbola CRB dan rival beratnya, CSA, pecah di Kota Maceio, sebelah utara Rio De Janeiro. Suporter kedua kubu saling serang di lapangan.

Dalam insiden itu lima orang dilarikan ke rumah sakit. Kerusuhan terjadi sesaat setelah CRB mengalahkan CSA, dalam kejuaraan negara bagian Alagoas di Estadio Rei Pele.

Di Rumania, jaksa masih menyelidiki penyebab tewasnya pemain Dinamo Bucharest dan gelandang Kamerun, Patrick Ekeng, dalam pertandingan yang disiarkan langsung pada Jumat 6 Mei 2016.

Ekeng yang berusia 26 tahun tiba-tiba terjatuh, tujuh menit setelah ia masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Saat itu, Ekeng bermain dalam pertandingan Piala Rumania, antara Dinamo dan Viitorul Costanta.

Tim medis melarikan Ekeng ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Sementara, akibat insiden itu final Piala Rumania diundur hingga 17 Mei 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.