Sukses

Agus Sempat Ngopi Sebelum Mutilasi Nuri

Ada 52 adegan yang diperagakan Agus selama prarekonstruksi mutilasi Nuri.

Liputan6.com, Jakarta - Agus alias Kusmayadi (31) menjalani prarekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi Nur Atikah atau Nuri (34). Dalam adegan tersebut, pimpinan restoran Padang di Tangerang, Banten ini sempat menyeruput kopi sebelum memutilasi kekasih gelapnya itu.

Prarekonstruksi dilakukan di beberapa titik, salah satunya di kontrakan yang dihuni Agus dan Nuri, di RT 12/01, Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (9/5/2016).

Agus yang didampingi petugas, digiring naik ke lantai dua tempat kontrakannya. Di kamar bernomor 07 tersebut, Agus menghabisi nyawa dan memutilasi tubuh Nuri yang tengah hamil tujuh bulan.

Wakil Kepala Polresta Tangerang Ajun Komisaris Besar Mukhti Juharsa mengatakan, pembunuhan dilakukan Minggu 10 April 2016. Agus dan Nuri saat itu terlibat cekcok mulut. Tanpa aba-aba lagi, lantas saja Agus mencekik Nuri.


Setelah melakukan aksinya, Agus keluar kamar dan mengunjungi warung kopi yang ada di dekat kontrakannya. Agus memesan kopi, lalu sekitar pukul 18.00 WIB dia pergi ke Pasar Cikupa yang tak jauh dari lokasi untuk membeli kantong plastik sampah dan tas jinjing.

Lalu dia kembali ke kontrakan untuk memasukkan potongan tangan Nuri. Erik tersangka lainnya dipanggil Agus untuk menghampirinya. Agus turun dengan menenteng kresek sampah dan langsung meminta Erik mengantarnya ke daerah Tigaraksa.

"Dia minta antar untuk membuang potongan tubuh korban," kata Mukhti.

Barulah pada Senin 12 April 2016, Agus melakukan aksi kejinya lagi. Dia meminta Erik menemaninya melakukan aksi selanjutnya yakni membuang potongan kaki korban ke Sungai Cimanceuri.

Barulah pada Rabu 13 April 2016, warga yang tinggal di sebelah kontrakan Agus mencium aroma tidak sedap. Total ada 52 adegan yang diperagakan Agus selama prarekonstruksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.