Sukses

Ahok: UN Hanya Sekejap, Setelah Lulus... Ujian Datang Tiap Hari

Kejujuran, kerja keras dan disiplin, kata Ahok sangat penting bagi para siswa untuk menghadapi ujian sesungguhnya selepas perguruan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok mewanti-wanti para siswa SMP atau setingkat yang sedang mengikuti Ujian Nasional (UN) untuk mengutamakan kejujuran saat mengerjalan soal. Ahok juga meminta agar para siswa tidak stres.

"Mudah-mudahan UN SMP berjalan aman dan tertib. Saya minta anak-anak jangan stres, jangan nyontek. Kejujuran, kerja keras dan disiplin ini lebih penting," kata Ahok di SMPN 41 Jakarta, Senin (9/5/2016).

Kejujuran, kerja keras, dan disiplin, kata Ahok sangat penting bagi para siswa untuk menghadapi ujian sesungguhnya selepas perguruan tinggi. Di mana ujian hidup akan dijumpai para siswa setiap hari.

"Ujian (Nasional) itu kan hanya sekejap saja, Anda tahu mata pelajarannya. Tapi begitu Anda lulus, setelah kuliah, setelah bekerja, ujian itu datang tiap hari," ujar Ahok.

Sehingga, karakter teruji dan jujur yang ditanam sejak dini menjadi bekal ujian di masa depan.

"Yang dibutuhkan hari ini adalah karakter teruji dan jujur anda. Tentu harus beribadah dan bersandar pada firman Tuhan," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini