Sukses

Semangat Sang Jenderal Wakili Rakyat dari Kursi Roda

Meski rekan-rekannya di DPR sudah mengingatkan untuk fokus pemulihan, Andi Ghalib memilih untuk hadir di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Letjen Purnawirawan Andi Muhammad Ghalib tutup usia setelah sekian lama berjuang menghadapi penyakit prostat yang diidapnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

Arsul Sani, anggota Komisi III DPR yang juga rekan satu partai almarhum di PPP menuturkan, bagaimana semangatnya Jaksa Agung periode 1998-1999 ini tetap hadir di DPR meski berada di kursi roda.

"Almarhum ini kelewat semangat, disiplinnya tinggi, walaupun sudah sakit tapi tetap hadir di DPR, terakhir beliau ikut beberapa sidang," kata Arsul saat dihubungi Liputan6.com.


Semangat itulah, kata Arsul, patut ditiru dan menjadi cambukan bagi anggota DPR lain. Meski sudah diperingati untuk beristirahat di rumah dan fokus pada penyenbuhan sakit, Andi Ghalib tetap bersikukuh hadir di DPR.

"Beliau merasa punya kewajiban, prinsip beliau selagi bisa berpikir walaupun tidak bisa berjalan, beliau akan tetap hadir di DPR," kenang Arsul.

Andi Ghalib mulai menggunakan kursi roda sejak enam bulan terakhir setelah menjalani operasi prostat.

Jenazah rencananya akan disemayamkan di Jalan Ceger Raya No 99, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini