Sukses

667 Orang Ditilang saat Hendak Saksikan Semen Padang Vs Persija

Pelanggaran yang dilakukan para suporter ini mulai dari pelanggaran rambu lalu lintas, kelengkapan berkendara hingga ugal-ugalan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 667 orang ditilang polisi saat akan menyaksikan pertandingan antara Persija melawan Semen Padang FC. Para suporter ini terbukti melanggar dan membahayakan pengguna jalan lainnya saat akan menonton pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

Mereka ditilang di dua lokasi, yakni Jalan Gatot Subroto dan Jalan Asia Afrika, Jakarta. Kepala Sub Bidang Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budianto mengatakan, para pelanggar lalu lintas ini bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

"Ada 80 lembar SIM, 586 STNK dan 1 kendaraan yang kita sita," ujar Budianto pada Liputan6.com, Minggu (8/5/2016) malam.

 

Budianto menjelaskan, pelanggaran yang dilakukan para suporter ini beragam, mulai dari pelanggaran rambu lalu lintas, kelengkapan berkendara hingga ugal-ugalan di jalanan.

"Di Jalan Gatot Subroto ada 293 pelanggar, 21 SIM kita tahan, 271 STNK kita jadikan barang bukti pelanggaran, dan 1 ranmor kita sita," lanjut Budianto.

Sementara itu, dari keterangan yang diterima Liputan6.com, pelanggaran terbanyak terjadi di Jalan Asia Afrika. Sebanyak 374 orang ditilang, 59 SIM dan 315 STNK diambil polisi dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat untuk disidangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini