Sukses

Polda Metro: Arus Balik Liburan Padat Minggu Sore

Di beberapa titik seperti di Jalan Pramuka, Cawang, Tebet, Manggarai, dan daerah sekitarnya sudah berangsur padat oleh arus balik.

Liputan6.com, Jakarta - Meski arus balik warga yang menghabiskan libur panjang ke luar kota cukup padat, hingga kini belum mengganggu arus lalu lintas di menuju Jakarta. Menurut Kepala Sub Bidang Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budianto, jelang sore ini arus balik terus bertambah.

"Untuk arah Jakarta naik 5.570 kendaraan yang melewati gerbang Tol Cimanggis dari kemarin," ujar Budianto pada Liputan6.com, Minggu (8/5/2016).

Ia juga menjelaskan, kepadatan lalu lintas akan berlangsung di sore hari, sebab pertandingan sepakbola antara Persija dengan Semen Padang FC akan dihelat pada sore ini di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

"Situasi arus balik kemungkinan akan berbeda pada saat mudik. Arus balik sudah mulai terpecah-pecah sehingga yang mengarah Jakarta akan berkurang," kata Budianto.

 

"Hari ini juga ada kegiatan pertandingan sepakbola antara Persija dengan Semen Padang FC di Gelora Bung Karno, estimasi penonton 40.000 orang," imbuh dia.

Dari pantauan Liputan6.com, arus kendaraan di beberapa ruas jalan terpantau ramai lancar. Namun beberapa titik seperti di Jalan Pramuka, Cawang, Tebet, Manggarai, dan daerah sekitarnya sudah berangsur padat.

"Untuk pengamanan arus balik kita terjunkan 647 personel dan untuk pengamanan acara nonton bola ada 568 personel," ucap Budianto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini