Sukses

VIDEO: Polisi Bekuk Pencabul Pelajar di Subang

Sebelum diperkosa, pelajar korban perkosaan dicekoki minuman keras terlebih dulu.

Liputan6.com, Subang - Tertunduk lesu, Nando, berjalan ke ruang interogasi di Mapolres Subang, Jawa Barat. Polisi baru saja menangkap pria 24 tahun itu setelah menjadi buron terkait kasus pemerkosaan terhadap pelajar berusia 16 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/5/2016), tindakan bejat Nando dilakukan bersama temannya, Silitonga, yang masih diburu polisi. Sebelum diperkosa, korban bahkan dicekoki minuman keras. 

Sementara itu, aksi damai remaja perempuan di Makassar, Sulawesi Selatan digelar di depan Monumen Mandala. Aksi itu ditujukan untuk YY, siswa SMP berusia 14 tahun di Bengkulu, yang tewas akibat diperkosa 14 orang.

Mereka membubuhkan tanda tangan, membagikan selebaran dan pin untuk mendukung para pelaku dihukum berat sesuai perbuatannya

Awal April lalu, jenazah YY ditemukan di semak-semak di Rejang Lebong, Bengkulu. Sebanyak 12 orang pelaku telah disidang, tujuh terdakwa di antaranya divonis 10 tahun penjara.

Vonis 10 tahun penjara dianggap ringan. Aksi ini kemudian memicu simpati terutama di kalangan netizen yang membuat tanda pagar Nyala Untuk YY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.