Sukses

Ahok: Pilih Saya karena Karakter Nilai

Datang pukul 11.00 WIB, Ahok disambut meriah jemaat gereja.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri ground breaking atau peletakan batu pertama Gereja Protestan di Indonesia bagian barat (GPIB) Jemaat Petra, Jalan Jampea 44, Koja, Jakarta Utara, Minggu (8/5/2016).

Datang pukul 11.00 WIB, Ahok disambut meriah jemaat gereja. Dalam sambutannya, panitia menyebut pembangunan gereja lima lantai itu menelan biaya Rp 18 miliar. Mendengar hal itu, Ahok berencana ikut menyumbang.


"Kita dahulukan urusan rohani. Biaya kita urunan yang penting komitmen tiap bulan sumbangan. Nanti saya ikut urunan, deh," ujar Ahok.

Dalam sambutannya, Ahok menyatakan agar para jemaat tidak memilih pemimpin hanya karena alasan agama yang sama.

"Jangan pilih saya karena saya Kristen. Bahaya. Gimana kalau saya enggak bisa kerja? Bikin malu gereja. Tapi pilih saya karena karakter nilai dari yang saya buktikan selama ini," ucap Ahok

Proses pembangunan dilanjutkan dengan seleksi 10 perusahaan peserta tender oleh panitia dan pada tahap terakhir PT Parama Dharma menjadi pemenangnya, dengan nilai proyek sebesar Rp 18 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.