Sukses

Arus Balik Libur Panjang, Contra Flow Disiapkan di Tol Cikampek

Selain itu, sejumlah gerbang keluar di Tol Cikampek juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi membeludaknya arus kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir pekan kali ini akan segera berakhir. Diperkirakan sebagian besar pemudik akan kembali ke Jakarta pada hari ini melalui Tol Cikampek.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Istiono, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas tol. Sebab menurut dia, punccak arus balik akan terjadi pada siang sampai malam hari ini.

"Kami perkirakan hari ini karena, besok Senin anak-anak sekolah ada yang ujian. Mungkin siang sampai malam puncaknya," kata Istiono di Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Istiono menambahkan, penerapan sistem lawan arus atau contra flow juga akan diterapkan sama halnya pada saat arus mudik kemarin. Salah satunya di Tol Cikampek yang menuju Jakarta.

 


"Dari tol Cikampek melakukan langkah-langkah contra flow. Mulai dari kilometer 55 sampai kilometer 45 untuk meloncati rest area kilometer 62 dan kilometer 50," ungkap Istiono.

Selain itu, sambung Istiono, sejumlah gerbang keluar di Tol Cikampek juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi membeludaknya arus kendaraan.

"Kami juga siapkan exit tol lain yaitu Cikarang Barat supaya masyarakat tidak hanya mengandalkan Cikarang Utama. Cikarang Barat masih tersedia," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini