Sukses

Hadiri Wisata Balai Kota, Ahok Kewalahan Layani Permintaan Warga

Saking banyaknya warga berebut untuk berfoto atau bersalaman, Ahok sampai terdorong-dorong dan nyaris terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat kaget warga yang sedang berwisata ke gedung Balai Kota Jakarta. Melihat Ahok, warga yang sedang menikmati suasana gedung Balai Kota, beralih perhatian dan berebut untuk bertemu mantan Bupati Belitung Timur itu.

Pantauan Liputan6.com, Ahok yang keluar dari ruang Balai Agung usai menghadiri acara Public Speaking Ikatan Abang-None Jakarta Kabupaten Pulau Seribu, langsung diserbu warga untuk berfoto atau sekadar bersalaman.

"Pak Ahok, kita udah menunggu dari tadi, mau foto bareng dong, Pak," ucap salah seorang wisatawan bernama Hafidz, Sabtu (7/5/2016).

Ahok yang dikawal 4 ajudan pun kemudian melayani beberapa warga yang dekat dengannya untuk bersalaman dan foto bersama. Saking banyaknya warga berebut untuk foto atau bersalaman, Ahok sampai terdorong-dorong dan nyaris terjatuh.

"Sabar ya bu, sabar ya pak, nanti satu-satu fotonya," ucap Bimo, salah seorang ajudan Ahok.

Karena ramainya warga yang berebut foto bersama Ahok, salah seorang warga bernama Ray Jordan terpaksa mengalah. Dia yang datang bersama anak, istri, dan saudaranya dari Riau itu membatalkan niat foto dengan Ahok karena tidak ingin berdesak-desakan.

"Ramai banget, nanti saja kalau ada waktu bisa foto lagi," kata Jordan yang tinggal di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan itu.

 

Kendati ramai dikunjungi warga, Jordan mengaku tidak kapok datang untuk berwisata ke Balai Kota. "Sekarang mungkin karena lagi libur panjang, apalagi ada Pak Ahok tadi, jadi hari ini ramai sekali," pungkas dia.

Pagelaran Public Speaking Ikatan Abang None Kepulauan Seribu digelar pada momen Wisata Balai Kota DKI. Salah seorang pengurus Ikatan Abang-None Kepulauan Seribu Zulfikri Arief mengatakan, pihaknya ingin mengangkat wisata Balai Kota agar lebih dikenal publik.

"Jelas semangatnya ingin menjadikan wisata edukasi, dekat dengan sejarah Provinsi DKI, kita dari Abang-None ingin ikut mempublikasikan wisata Balai Kota," ucap Abang DKI Jakarta 2015 itu.

Dalam kegiatan tersebut, Zulfikri mengatakan, pihaknya juga menggelar kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan foto-foto gratis bagi warga yang berkunjung. "Kami sediakan di sini cek gula darah, festival kuliner, dan buka foto booth gratis bagi warga," pungkas dia. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.