Sukses

Perbaikan Jalan di Terowongan Tol Pasar Rebo, Kendaraan Tersendat

Beberapa ruas Tol JORR tampak lengang. Kendaraan dapat dipacu dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua libur panjang, ruas Tol JORR tampak lengang. Pemandangan ini berbeda dari hari sebelumnya jelang libur panjang di mana kemacetan tampak menjadi horor pengendara yang melintasi ruas tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (6/5/2016), ruas Tol JORR yang mengarah ke Kampung Rambutan dan arah sebaliknya tampak tidak terjadi kepadatan dilihat dari gerbang tol Ciledug-Ulujami.

Karena tidak terjadi kepadatan, pengendara dapat memacu kendaraan dengan kecepatan 60 kilometer (km) per jam.

Namun, kepadatan sedikit terjadi di sekitar pintu keluar dan masuk Cipete mengarah ke Kampung Rambutan. Tersendatnya kendaraan karena adanya perbaikan jalan berlubang di kilometer 31 di dalam terowongan persimpangan Pasar Rebo.


Agar laju kendaraan tidak semakin tersendat, beberapa petugas kepolisan tampak melakukan pengaturan lalu lintas dengan menutup satu lajur hingga ke ruas jalan di terowongan Pasar Rebo yang mengalami kerusakan cukup parah itu.

"Saat ini tol di terowongan Pasar Rebo sedang mengalami perbaikan jalan yang berlubang, para pengendara diharapkan bersabar," ucap petugas Jasa Marga, Emma, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (6/5/2016).

Setelah melewati terowongan, arus lalu lintas kembali normal. Namun, laju kendaraan kembali tersendat di ruas tol mengarah Kalimalang imbas adanya truk bermuatan berat yang mengalami ambles di jalur lambat kilometer 46.

"Saat ini truk tengah dalam penanganan oleh petugas kepolisian dan Jasamarga," ujar Emma.

‎Selain berupaya mengevaluasi truk yang mengalami ambles di jalur darurat, para petugas juga tampak melakukan pengaturan lalu lintas. Petugas juga menutup jalur darurat, beberapa meter dari lokasi kecelakaan agar laju kendaraan lain yang melintas tidak terhambat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.