Sukses

Antrean 4,5 Kilometer Terjadi di Pintu Tol Ciawi

Antrean terjadi karena jadwal buka tutup ruas ke arah dan dari Puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua libur panjang, ‎antusiasme warga Jakarta untuk pergi ke kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, cukup tinggi. Terbukti dengan panjangnya antrean kendaraan di pintu keluar Ciawi, Tol Jagorawi yang mencapai 4 kilometer lebih.

"Arus lalu lintas di Tol Jagorawi lancar kedua arah. Tapi terjadi antrean panjang di Exit Ciawi arah Puncak Bogor mencapai sekitar 4,5 kilometer,"‎ ujar petugas informasi PT Jasa Marga, Emma kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (6/5/2016).

‎Kemacetan di pintu keluar Tol Ciawi terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Bogor.


Selain itu, arus lalu lintas di Puncak, Bogor, hingga pukul 09.00 WIB masih diberlakukan satu arah menuju Jakarta. Lalu lintas di Tol Jagorawi menuju Jakarta terpantau lancar.

"Informasinya satu arah untuk turun yang ke arah Jakarta. Antrean di Exit Ciawi‎ mungkin tertahan penerapan buka-tutup arus di Puncak," tutur dia.

‎Namun saat ini, arus lalu lintas keluar Tol Ciawi sudah berangsur terurai seiring dengan penerapan buka-tutup jalan yang diprioritaskan untuk kendaraan menuju Puncak, Bogor. Kendati demikian, antrean di keluar Ciawi masih terpantau sepanjang 4,8 kilometer.

‎"Lalin Puncak, satu arah prioritas naik. Antrean lalin Exit Ciawi KM 41+800 A, selepasnya nyambung Exit Bogor lancar. Cibubur Utama KM 12 A persiapan JKR (Jemput Kendaraan)," ucap AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso melalui pesan tertulisnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini