Sukses

Jokowi Tertawa Saat Santri Menyebut Megawati sebagai Menteri

Saat berbicara di pentas, Jokowi menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada para santri. Jika menjawab benar, hadiah sepeda menunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri perayaan Isra Miraj di Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Saat berbicara di pentas, Jokowi menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada para santri. Jika menjawab benar, hadiah sepeda menunggu.

“Saya bawa lima sepeda, akan saya berikan kepada santri yang bisa jawab pertanyaan. Tunjuk jari saja spontan. Saya bingung tanya ke santri, kalau suruh ngaji ya pintar semua. Ya sudah, tanya umum saja,” ucap Presiden Jokowi, Rabu 5 Mei 2016.

Tanya-jawab antara Jokowi dan para santri ditingkahi tawa. Kehebohan semakin bertambah saat giliran santri di bagian tengah yang ditunjuk maju untuk menyebutkan tiga anggota Kabinet Kerja.

"Menteri kabinet kerja ada 34, sebutkan 3 saja," tanya Jokowi.

"Bismillahirrahmanirrahim..." kata santri sebelum menjawab.

"Nomor satu.. Ahok!" sebut dia. Kontan para hadirin tertawa, termasuk Jokowi.

"Coba ulangi, sebutkan 3 menteri kabinet kerja," tanya Jokowi lagi.

 



"Nomor satu, Megawati!" kata si santri dengan suara lantang. Jokowi kembali tertawa.

"Terus?" tanya Jokowi.

"Nomor satu Bu Megawati. Nomor dua Ahok. Nomor tiga Prabowo!" ujar si santri.

"Ha..ha...Sudah, ambil sepedanya," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.