Sukses

Libur Panjang, Ancol Targetkan 80 Ribu Pengunjung per Hari

Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu pilihan utama warga Jakarta untuk mengisi hari libur panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya [Ancol]( 2500160 "") masih menjadi salah satu pilihan utama warga Jakarta untuk mengisi hari libur panjang. Kebanyakan warga memilih lokasi pantai untuk berkumpul bersama keluarga ataupun sanak keluarga yang berasal dari daerah lainnya.

Kiki, misalnya. Wanita berusia 38 tahun ini memilih berlibur di Ancol lebih karena keinginan putra-putrinya yang ingin berenang di pantai. Warga Johar, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, itu beralasan lokasi Ancol yang tidak begitu jauh dan murah dari rumahnya.

"Dekat soalnya. Anak-anak sukanya juga berenang. Kalau ke luar kota pengalaman macetnya bikin capek," ucap Kiki di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 5 Mei 2016 sore.

Warga Jakarta lainnya, Hari (22) memilih Ancol lantaran bisa irit biaya pengeluaran, tapi tetap bisa berlibur. Menurut warga asal Ciganjur, Jakarta Selatan itu, dibanding bertamasya ke luar kota, Ancol menjadi alternatif mengisi liburan yang tak kalah menarik.

"Milih Ancol karena dalam kota, kalau luar kota butuh waktu lebih lama, macet. Tapi di sini juga udah pas lah liburan," ujar dia.

Adapun juru bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari yakin pihaknya bisa menyedot 80 ribu pengunjung hingga malam hari tiba. Banyaknya tawaran wahana permainan dan lokasi pantai menjadi andalan Ancol dalam menyedot antusias pengunjung. Sejak Kamis sore, wahana Sea World bahkan sudah mengalami peningkatan dari hari biasanya.

"Bisa 80 ribu. Ini di Sea World saja sudah ramai, mengantre panjang. Para pengunjung sih menyebar, tergantung karakteristik. Kalau wisata pantai banyak diminati yang sudah keluarga. Kalau Dufan anak-anak remaja. Ratalah padatnya," ia menambahkan.

Untuk mengantisipasi pergerakan orang atau pengunjung, pihak manajemen juga sudah menyiapkan tujuh unit bus wara-wiri.

"Ada bus wara-wiri tujuh unit. Kalau kantong parkir cukup, itu untuk menghindari stuck kendaraan kita pakai sistem buka-tutup," ujar juru bicara Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.