Sukses

Top 3: Turbulensi Etihad, Plafon Beradu dengan Kepala Penumpang

Simak Top 3 News edisi Jumat pagi, 6 Mei 2016.

Liputan6.com, Tangerang - Adinda mengaku saat itu dia duduk di bagian tengah. Tepat di depan dia duduk, seorang pria paruh baya terbentur rangka pendingin (air conditioner) pesawat hingga dahinya terluka parah.

"Sebelah kiri saya tersiram air panas pas mau ngopi," kata dia. 

Tidak hanya penumpang pesawat Etihad Airways EY 475 rute Jeddah-Jakarta yang mengalami turbulensi menjadi korban. Pramugari pesawat juga turut menjadi korban. "Satu orang pramugari patah tulang," ucap Adinda.

Selain itu, berita Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto batal mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Jumat (6/5/2016) pagi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Korban Etihad Turbulensi: Plafon Beradu dengan Kepala Penumpang

(Adinda)

Pesawat Etihad Airways EY 475 rute Jeddah-Jakarta mengalami turbulensi saat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 4 Mei lalu. Puluhan penumpang terluka akibat peristiwa itu.

Adinda, salah satu penumpang mengaku masih trauma dengan peristiwa ini. Dia naik pesawat Etihad dari London, transit Abu Dhabi kemudian ke Jakarta.

Dia bercerita, turbulensi yang terjadi sekitar 30 menit membuat para penumpang panik luar biasa. Penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman atau seatbelt bahkan sampai terbang dan membentur plafon pesawat.

"Plafon diadu dengan kepala penumpang. Jebol semua dah itu plafon," ujar Adinda dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 5 Mei 2016.

Selengkapnya baca di sini...

2. Tommy Soeharto Batal Daftar Caketum Golkar

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto saat menghadiri perayaan HUT ke-63 Kopassus, Jakarta, Rabu (29/4/2015). Tommy hadir sebagai undangan dengan status putra-putri Presiden. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menutup pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) satu jam lebih cepat dari jadwal seharusnya, yakni pada Rabu malam pukul 24.50 WIB. Sebab, hingga pukul 23.00 WIB tak ada lagi bakal calon yang mendaftar ke DPP Partai Golkar melalui Steering Committee (SC) Munaslub.

"Setelah kita konfirmasi, tidak ada lagi yang mendaftar," ucap Ketua Komite Pemilihan SC Munaslub Rambe Kamarul Zaman di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 4 Mei 2016 malam.

Total yang telah mendaftar adalah delapan dari 10 bakal calon ketua umum Golkar. Dua bakal calon ketua umum yang tak jadi mendaftar adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Wati Amir.

Selengkapnya baca di sini...

3. Puncak Macet, Kendaraan Mengular Sejak Pintu Keluar Tol Ciawi

Puluhan ribu kendaraan terus memasuki kawasan Puncak di pintu Tol Ciawi. (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Puluhan ribu kendaraan tak henti memadati kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada hari pertama libur panjang ini. Sejak pagi sekitar pukul 05.00 WIB, antrean kendaraan terus bertambah dan mengekor 5 kilometer.

Pantauan Liputan6.com, Kamis 5 Mei 2016 pukul 11.00 WIB, puluhan ribu kendaraan terus memasuki kawasan Puncak di pintu Tol Ciawi.

Antrean kendaraan terlihat mulai setelah pintu keluar Tol Ciawi hingga Tanjakan Selarong.

Meski hingga pukul 11.00 WIB masih diberlakukan sistem satu arah menuju Puncak, namun kemacetan terus terjadi di beberapa titik ruas jalan. Di antaranya Cibogo, tanjakan Widuri (pertigaan Megamendung), simpang Taman Wisata Matahari, dan Pasar Cisarua.

Arus dari arah Jakarta sendiri didominasi oleh kendaraan dengan tujuan wisata dan memilih jalur selatan.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini