Sukses

Top 3: Macet Mengadang di Libur Panjang

Libur panjang kali ini menuai macet di sejumlah tempat di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang kali ini menuai macet di sejumlah tempat di Ibu Kota. Rabu malam 4 Mei 2016 merupakan puncaknya.

Malam itu sekitar 127 ribu kendaraan roda empat diprediksi keluar dari kota Jakarta untuk menikmati momen libur 4 hari ini. 2 Hari libur nasional, yakni peringatan Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj yang jatuh 5 dan 6 Mei 2016 berdekatan dengan libur akhir pekan.

Maka tak heran jika informasi seputar lalu lintas saat libur panjang ini paling menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Kamis (5/5/2016).

Selain berita soal macet libur panjang, sejumlah informasi lain juga tak kalah menyedot perhatian. Seperti kisah belasan penumpang Etihad Airways yang terluka di Bandara Soetta dan juga soal hubungan Ahok dengan keturunan Raja Bone.

Berikut berita terpopuler sepanjang Kamis ini seperti dirangkum dalam Top 3 News:

Libur Panjang Datang, Macet Mengadang

Puluhan ribu kendaraan terus memasuki kawasan Puncak di pintu Tol Ciawi. (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Personel gabungan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk membuat suasana liburan yang kondusif pada momen libur panjang.

Tidak hanya pihak kepolisian, Kementerian Perhubungan yang dibuat sibuk dengan kemacetan libur panjang. Salah satu penentu lancarnya perjalanan adalah para operator jalan tol.

Wakil Direktur Utama ‎LMS Hudaya Arryanto mengungkapkan arus kendaraan keluar dari wilayah Jakarta dan sekitarnya melalui jalan Tol Cipali saat libur panjang 5-8 Mei diprediksi mengalir sejak Rabu sore (4 Mei) hingga Jumat (6 Mei).

"Prediksi arus lalu lintas puncak yang masuk di Gerbang Tol (GT) Cikopo mencapai sekitar 30 ribu kendaraan per hari atau dua kali lipat dari volume normal yang hanya berkisar 12 ribu-15 ribu kendaraan per hari," kata dia saat ditemui saat Presstour di Kantor LMS, Subang.

Selengkapnya...

Turbulensi, Belasan Penumpang Etihad Airways Terluka di Soetta

 Pesawat Etihad Airways EY 475 rute Jeddah-Jakarta alami turbolensi (Pramita Tristiawati/Liputan6.com)
Pesawat Etihad Airways EY 475 rute Jeddah-Jakarta alami turbulensi pada Rabu 4 April 2016. Belasan jemaah umrah yang merupakan penumpang Etihad Airways EY 474 rute Abu Dhabi (Jeddah)-Jakarta terluka.

Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 15.00 WIB setelah para jemaah umrah dirawat di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta.

Seorang penumpang pesawat Nenden Nurhaini mengatakan, saat itu ia hanya melihat lautan di jendelanya. Kemudian dia ingin salat dzuhur sembari duduk, namun baru mengangkat kedua tangannya untuk melaksanakan takbir, tiba-tiba dia merasakan pesawat bergoyang kencang sekali.

Selengkapnya...

Ini Hubungan Ahok dengan Keturunan Raja Bone

Pengamat menilai mundurnya Ahok dari Partai Gerindra akan menyulitkan komunikasi PDIP-Gerindra. (Liputan6.com/ Faisal R Syam)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku memiliki hubungan dengan Raja Bone di Sulawesi Selatan.

Ahok mengatakan, dia memiliki seorang ibu angkat bernama Misribu Andi Baso Amier. Perempuan asal Bugis itulah yang mengurus Ahok selama mantan Bupati Belitung Timur itu menempuh kuliah di Jakarta.

"Iya benar ibu angkat saya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta.

Dia mengatakan, suami Misribu, yakni Andi Baso Amir adalah keturunan Raja Bone. "Dulu (keturunan Raja Bone) suaminya," ucap Ahok.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini