Sukses

Jalur Jakarta Menuju Puncak Berlaku 1 Arah Hingga Jam 8 Malam

Untuk mengantisipasi antrean kendaraan di pintu Tol Ciawi, petugas membuka 8 loket dari Jakarta menuju kawasan Puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat melalui pintu keluar Tol Ciawi mencapai 38.008 unit pada hari pertama libur panjang ini. Jumlah itu tercatat sejak Rabu malam 4 Mei 2015 hingga pagi tadi pukul 06.00 WIB.

"Kendaraan yang masuk terdiri dari minibus, sedan, dan bus-bus pariwisata," kata Kepala Shift 1 Gerbang Tol Ciawi, Dedi Supriadi di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2016).

Untuk mengantisipasi antrean kendaraan di pintu Tol Ciawi, jajarannya membuka sebanyak 8 loket dari Jakarta menuju kawasan Puncak dan sekitarnya.

"Petugas juga ditambah dua orang petugas cadangan, supaya mereka bisa bergantian," ujar Dedi.

Sementara itu, Satlantas Polres Bogor kini memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Jakarta menuju Puncak hingga pukul 20.00 WIB nanti. Namun itu pun bersifat situasional. Seperti disampaikan Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji.

"Tadi pada pukul 11.00-15.30 WIB, diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta. Kini diberlakukan satu arah ke atas," kata Bramastyo.

Dengan diberlakukannya sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta ini, berdampak pada adanya antrean kendaraan sebelum pintu Tol Ciawi hingga Simpang Gadog.

Sementara deretan kendaraan juga terpantau memadati jalur dari arah Ciawi menuju kawasan Puncak.

Sementara itu, sambung dia, jumlah kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta yang masuk melalui pintu Tol Ciawi terpantau sebanyak 26.812. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.