Sukses

Puncak Macet, Kendaraan Mengular Sejak Pintu Keluar Tol Ciawi

Puluhan ribu kendaraan terus memasuki kawasan Puncak di pintu Tol Ciawi.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu kendaraan tak henti memadati kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada hari pertama libur panjang ini. Sejak pagi sekitar pukul 05.00 WIB, antrean kendaraan terus bertambah dan mengekor 5 kilometer.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (5/5/2016) pukul 11.00 WIB, puluhan ribu kendaraan terus memasuki kawasan Puncak di pintu Tol Ciawi.

Antrean kendaraan terlihat mulai setelah pintu keluar Tol Ciawi hingga Tanjakan Selarong.

Meski hingga pukul 11.00 WIB masih diberlakukan sistem satu arah menuju Puncak, namun kemacetan terus terjadi di beberapa titik ruas jalan. Di antaranya Cibogo, tanjakan Widuri (pertigaan Megamendung), simpang Taman Wisata Matahari, dan Pasar Cisarua.

Arus dari arah Jakarta sendiri didominasi oleh kendaraan dengan tujuan wisata dan memilih jalur selatan.

Selain kemacetan, juga terlihat sampah berserakan di sepanjang jalur tol dan di kawasan Puncak. Ini terjadi karena masih banyak wisatawan yang membuang sampah sembarangan dan pedagang dadakan yang membuat jalur tersebut jadi semrawut.

Sementara itu, kemacetan parah juga terjadi di Kota Bogor. Kendaraan terlihat mengular mulai dari Jalan Pajajaran, tepat di depan Terminal Baranangsiang hingga Simpang Ciawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini