Sukses

Macet, Tol Cikampek Km 35-40 Diberlakukan Contra Flow

Sistem contra flow sudah berlaku sejak pukul 08.00 WIB tadi di Tol Cikampek, seiring dengan kemacetan yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian mulai memberlakukan sistem lawan arus atau contra flow di ruas Tol Jakarta Cikampek pada hari pertama libur panjang ini. Sistem itu sudah berlaku sejak pukul 08.00 WIB tadi, seiring dengan kemacetan yang terjadi.

Mulai dari kilometer 35 sampai kilometer 40 di ruas Tol Jakarta-Cikampek. "Iya sudah diberlakukan," kata Kasat Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Lukman Cahyono di Jakarta, Kamis (5/5/2016).

Sistem contra flow, terang Lukman, sengaja dilakukan untuk mencairkan kepadatan. Terutama di rest area kilometer 39. Sebab, saat ini banyak kendaraan pribadi mulai merangsek masuk ke rest area tersebut.

Dia menjelaskan, kepadatan kendaraan sebenarnya sudah terjadi di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur yang mengarah ke Tol Cikampek.

"Ini kita hindari rest area Kilometer 39 juga. Karena ini kan itu semuanya penuh. Menghindari di situ dilakukan contra flow," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini