Sukses

Hari Pertama Libur Panjang, Tol Dalam Kota Jakarta Lengang

Meski demikian, sejumlah petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta tetap memantau arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas jalan di Jakarta pada hari pertama libur panjang pagi ini lengang. Sejauh mata memandang tak nampak antrean kendaraan, terutama yang mengarah ke luar kota.

Khususnya di ruas Tol Dalam Kota, di kawasan Semanggi. Pantauan Liputan6.com, Kamis (5/5/2016), arus lalu lintas di kawasan itu masih terpantau lancar. Meskipun banyak kendaraan pribadi yang melintas.

Sementara di pintu tol nya, hanya satu atau dua kendaraan saja yang mencoba masuk melalui gerbang Tol Semanggi. Meski demikian, sejumlah petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta tetap memantau arus lalu lintas.

Seperti halnya jalan tol di kawasan Semanggi, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto pun terpantau masih ramai lancar. Tak terlihat penumpukan kendaraan.

Puncak arus libur panjang akhir pekan diperkirakan terjadi pada Rabu malam, 4 Mei 2016, mulai pukul 15.00-22.00 WIB.

Sekitar 127 ribu kendaraan roda empat diprediksi akan keluar dari kota Jakarta untuk menikmati hari libur nasional Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj pada 5-6 Mei 2016. Kebetulan 2 libur nasional ini jatuh bertepatan dengan libur akhir pekan.

Seperti disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

"Yang jelas ini kan libur panjang, kita jam kantor sampai pukul 3 kalau nggak salah. Tentunya dari situ kita bisa memprediksi kemacetan antara pukul 15.00-22.00. Itu jam rawan kemacetan," ujar Awi, Senin 2 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini