Sukses

Jasa Marga: 72.600 Kendaraan Lalui Tol Jakarta-Cikampek

Lonjakan volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dipengaruhi situasi libur panjang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek mencatat sekitar 72.600 kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengarah ke Cikampek pada Rabu malam.

"Jumlah itu melebihi lalu lintas normal sebanyak 59.600 kendaraan, sehingga mengakibatkan kepadatan," ucap Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Kamis (5/5/2016). 

Menurut Iwan, lonjakan volume kendaraan di Tol Cikampek dipengaruhi situasi libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj yang berlangsung 4-9 Mei 2016.

"Kepadatan mulai terlihat (Rabu 4 Mei 2016) pukul 21.00 WIB akibat lonjakan kendaraan sekitar 21 persen," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, kepadatan tersebut tidak sampai membuat kendaraan berhenti total, namun tetap bergerak dengan kecepatan rendah. "Padat, namun merayap. Tidak sampai macet total."

Iwan memaparkan, Jasa Marga mencatat, kepadatan di lintasan Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi dari ruas Halim sampai dengan rest area kilometer 19 Tambun.

"Terjadi kepadatan lalu lintas dengan kecepatan kendaraan bisa mencapai 30 KM per jam," sebut dia.

Iwan memastikan, situasi kemacetan lalu lintas kembali lancar setelah kendaraan melewati GT Cikarang Utama. "Memang terjadi sedikit penyempitan badan jalan setelah GT Cikarang Utama, setelah itu lancar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.