Sukses

Perbaikan Landasan Rampung, Bandara Ngurah Rai Normal Kembali

Sebelumnya, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, ditutup sejak Rabu pukul 18.07 Wita.‎

Liputan6.com, Denpasar - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang sempat ditutup selama empat jam karena sedang perbaikan runway, kini telah kembali dibuka pada Rabu malam tadi sekitar pukul 22.00 Wita. Sebelumnya, bandara ditutup sejak Rabu pukul 18.07 Wita.‎

Selama ditutup, beberapa penerbangan menuju Bali banyak dialihkan ke beberapa bandara terdekat. Seperti Bandara Juanda Surabaya dan beberapa lainnya. Tak hanya itu, beberapa penerbangan juga memilih kembali ke tujuan semula.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo mengatakan jika perbaikan runway yang rusak sudah selesai dilakukan. Karena itu, pihaknya memutuskan kembali membuka bandara.

"Tadi ada yang dialihkan ke Surabaya ada juga yang kembali ke pemberangkatan awal," ucap Trikora saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (4/5/2016) tengah malam.

Sebelumnya, landasan pacu di Bandara Ngurah Rai mengalami pengelupasan aspal. Hal itu menyebabkan penerbangan terganggu dan pihak bandara harus memperbaiki landasan pacu itu. Selama perbaikan bandara ditutup selama empat jam dan penutupan itu tidak mendapat kendala apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.