Sukses

Detik-detik Menegangkan Angkot Terbakar di Jonggol

Penumpang angkot langsung berhamburan keluar. Mereka berteriak meminta tolong lantaran mengalami luka bakar.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah angkutan kota (Angkot) jurusan Jonggol-Sukamakmur ludes terbakar di ruas Jalan Raya Jonggol-Sukamakmur tepat di Kampung Tegal Putat RT 01/06 Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Rabu (4/5/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sontak, penumpang yang berada di dalamnya langsung berhamburan menyelamatkan diri. Masyarakat sekitar yang melihat kobaran api, langsung berusaha memadamkan sebisa mungkin.

Saksi mata, Arini (36) mengungkapkan, saat itu ia melihat angkot mulai berasap dari jauh. Tak lama berselang angkot yang mengangkut 10 penumpang itu mengeluarkan api.

Penumpang langsung berhamburan keluar. Mereka berteriak meminta tolong lantaran mengalami luka bakar.

"Warga yang melihat, langsung berusaha nyiram angkot. Pada bawa ember air dari toko yang ada disitu," papar Arini.

 

Sang sopir, Yadi (35) yang juga ikut terbakar langsung keluar dan menceburkan diri ke dalam sungai, tak jauh dari lokasi kejadian.

Api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian oleh warga sekitar. Sementara dari 11 penumpang termasuk sopir, 2 orang di antaranya selamat dari kobaran api. Sedangkan 9 orang yang mengalami luka bakar dibawa ke RSUD Cileungsi.

Kapolsek Jonggol Komisaris Muis Effendi menjelaskan, setelah diperoleh penuturan dari beberapa saksi mata, angkot yang mengangkut 10 penumpang mengalami kebakaran akibat satu dari 10 derigen berisi premium tumpah.

Bensin tersebut menjalar ke mesin angkot bernopol F 1967 MM. Tak lama, muncul percikan api lalu dengan cepat membakar angkot tersebut.

"Jadi sopir bukan hanya mengangkut penumpang, tapi juga bawa bensin. Mobil diketahui terbakar oleh 1 derijen bensin yang tumpah, kemudian menjalar ke mesin dan akhirnya terbakar," jelas Muis.

Akibat peristiwa tersebut sembilan orang mengalami luka bakar di sekujur tubuh korban. Sementara dua penumpang selamat dari kobaran api.

"9 orang termasuk sopir ikut terbakar dan dilarikan ke RSUD Cileungsi. Dua orang lainnya selamat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini