Sukses

Kemenhub: Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka Pukul 20.45

Kemenhub menyatakan perbaikan pada landasan pacu di Bandara Ngurah Rai, Bali, sudah selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan Helmi Pramurahajo menyatakan perbaikan pada landasan pacu di Bandara Ngurah Rai, Bali, sudah selesai dilakukan. Lokasi itu tepatnya berada di runway 09.

"Runway 09 ada non fungsional, runway bergelombang. Sekarang perbaikan sudah selesai," ucap Helmi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Seiring rampungnya perbaikan tersebut, aktivitas penerbangan di bandara akan segera kembali pulih. Dia menegaskan bandara akan kembali dibuka pada malam ini. "Dibuka pukul 20.45 WIB," kata dia.

 

Dia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut, sejumlah penerbangan dibatalkan. Pihaknya mencata ada puluhan dari maskapai, termasuk dari internasional yang terkena imbas tersebut.

"Yang batal ada lebih 10 penerbangan. Termasuk international, detilnya belum masuk," ujar Helmi.

Aspal landasan pacu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebelumnya terkelupas . Akibatnya bandara ditutup selama 4 jam.

‎"Telah terjadi pengelupasan aspal (sebelumnya disebut ambles) di runway 09 kurang lebih 100 cm X 70 cm dari ujung barat 800 m run way," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Trikora Harjo saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (4/5/2016).

Trikora mengatakan, dengan adanya kerusakan itu bandara dinyatakan tutup mulai pukul 18.07 hingga pukul 21.50 Wita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini