Sukses

Top 3: Begini Marah Jokowi pada Pembunuh Yuyun

Jokowi mendesak agar pihak kepolisan mengusut dan memberikan hukuman yang berat kepada para pelaku tindakan bejat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Yuyun pun menjadi keprihatinan Presiden Jokowi. Melalui akun twitter resminya, @jokowi, Presiden ke- 7 RI  itu mengaku turut bersedih mendengar kabar tersebut.

Jokowi juga meminta agar kedepan kasus-kasus serupa tidak lagi terulang. Karena itu, negara harus hadir, dengan arti memberikan perlindungan bagi anak dan kaum perempuan dari berbagai bentuk tindakan kekerasan.

Berita keprihatinan Presiden Jokowi atas kasus pencabulan dan pembunuhan Yuyun menjadi berita yang paling menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Rabu (3/5/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah populer adalah akhir pilu Yuyun, siswi SMP Bengkulu di tangan penjahat seksual dan Mercy Yusril yang disiram cat kuning.

Berikut berita terpopuler sepanjang malam hari kemarin seperti dirangkum dalam Top 3 News:

1. Amarah Jokowi untuk Pembunuh Yuyun

Presiden Jokowi memberikan pidato saat peresmian Pencanangan SE 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kasus pencabulan dan pembunuhan Yuyun, gadis14 tahun di Bengkulu menyita banyak perhatian masyarakat. Tak terkecuali memicu keprihatinan Presiden Jokowi.

Melalui akun twitter resminya, @jokowi, Presiden ke- 7 RI  itu mengaku turut bersedih mendengar kabar tersebut.

"Kita semua berduka atas kepergian YY yg tragis," ucap Jokowi, Rabu (4/5/2016).

Jokowi pun mendesak agar pihak kepolisan mengusut dan memberikan hukuman yang berat kepada para pelaku tindakan bejat tersebut. "Tangkap & hukum pelaku seberat2nya," tegas Jokowi. 

Selengkapnya...

2. Akhir Pilu Yuyun di Tangan Penjahat Seksual

Wapres Jusuf Kalla (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun, siswi SMPN 15 Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu oleh 14 pemuda yang di antaranya masih anak-anak membuat geram. Jasad gadis berusia 14 tahun itu ditemukan di jurang di pinggir hutan sedalam 5 meter.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengutuk keras aksi itu. Pria yang kerap disapa JK itu menegaskan, perbuatan itu sangat tercela dan para pelakunya harus dihukum.

Komisioner KPAI Erlinda mendesak aparat, agar menjerat para pelaku yang berusia di atas 17 tahun, dengan hukuman seumur hidup, bahkan eksekusi mati.

Erlinda menjelaskan, bagi pelaku yang usianya lebih dari 14 tahun dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya, dengan berpegang pada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Selengkapnya...

3. Mercy Yusril Disiram Cat Kuning di Bidaracina

Yusril mendapati mobilnya disiram dengan cat kuning usai menghadiri syukuran warga Bidara Cina. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Pulang dari acara syukuran yang digelar para warga RW 04, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra mendapat kado pahit. Mobil sedan berwarna hitam merek Mercedes berplat nomor B 1026 miliknya didapati disiram dengan cat.

Akibatnya, bagian mobil sebelah kiri miliknya penuh dengan goresan kuning dari cat itu.

Mendapati mobil sedannya disirami cat, Yusril pun berusaha terlihat santai. Dirinya langsung masuk mobil dan pulang meninggalkan lokasi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.