Sukses

Polda Banten Kerahkan 1.000 Personel Amankan Libur Panjang

Wilayah keramaian dan wisata di sepanjang Anyer, Banten pun menjadi pusat pengamanan aparat kepolisian selama libur panjang.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 1.000 personel kepolisian dari Polda Banten dikerahkan untuk mengamankan libur panjang pada 5-8 Mei 2016.

"Kemarin kita sudah antisipasi, mulai hari ini kita akan gelar pasukan, sepanjang Jalan Tol Cikupa, Balaraja sampai Tol Merak Ciujung," ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, di Kota Serang, Rabu (4/5/2016).

Selain akses tol, daerah keramaian dan wisata di sepanjang Anyer, Kabupaten Serang pun menjadi pusat pengamanan aparat kepolisian. "Begitu juga jalur wisata Cilegon, Carita sampai Anyer," terang dia.

Pelabuhan Merak di Kota Cilegon juga akan menjadi pusat pengamanan aparat kepolisian guna mencegah penumpukan penumpang dan tindak kejahatan.

"Strategi kita lakukan di daerah Merak. Kita sudah komunikasi dengan pihak ASDP (angkutan sungai dan penyeberangan), untuk menambah loket di sana dan nanti kapal yang besar akan dikerahkan," kata Dofiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.