Sukses

Jendela Dunia: 'Bocah Messi' Asal Afghanistan Dapat Ancaman

'Bocah Messi' beserta keluarga terpaksa mengungsi ke Pakistan, karena mendapat ancaman.

Liputan6.com, Afghanistan - Foto Murtaza Ahmadi, bocah Afghanistan ini menjadi viral setelah memakai kaos Lionel Messi buatan sendiri dari kantong plastik.

Namun setelah mendapatkan dua kaos bertanda tangan dan bola dari Lionel Messi, Murtaza beserta keluarga terpaksa mengungsi ke Pakistan, karena mendapat ancaman. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/5/2016).

Di Kanada, lebih dari 80.000 warga dievakuasi dari kawasan Fort Mc Murray, akibat kebakaran hutan. Embusan angin kencang membuat api semakin menjalar ke permukiman warga.

Suhu di kawasan Mc Murray mencapai 30 derajat Celcius dan menjadi suhu paling panas di wilayah ini.

Di Nairobi, Kenya, bayi 18 bulan ditemukan selamat tanpa terluka sedikitpun setelah tiga hari berada di bawah reruntuhan gedung.

Bayi itu ditemukan di dalam keranjang bayi dan terbungkus selimut. Gedung berlantai enam itu runtuh saat dilanda hujan deras beberapa hari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.