Sukses

Ini Hubungan Ahok dengan Keturunan Raja Bone

Ahok mengaku memiliki seorang ibu angkat bernama Misribu Andi Baso Amier.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku memiliki hubungan dengan Raja Bone di Sulawesi Selatan. Apa hubungannya?

Ahok mengatakan, dia memiliki seorang ibu angkat bernama Misribu Andi Baso Amier. Perempuan asal Bugis itulah yang mengurus Ahok selama mantan Bupati Belitung Timur itu menempuh kuliah di Jakarta.

"Iya benar ibu angkat saya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Dia mengatakan, suami Misribu, yakni Andi Baso Amir adalah keturunan Raja Bone. "Dulu (keturunan Raja Bone) suaminya," ucap Ahok.

Hubungan ayah Ahok dan Andi Baso Amier terbilang cukup dekat. Maka saat Ahok merantau dari Belitung ke Ibu Kota untuk melanjutkan pendidikan, sang ayah menitipkannya kepada keluarga Andi Baso.

Kedekatan antara Ahok dan keluarga Andi Baso juga terlihat, saat Ahok menyempatkan diri mengantar dan mengangkat keranda sang ibu angkat hingga ke peristirahatan terakhirnya pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini