Sukses

Libur Panjang, Puncak Arus Kendaraan di Semarang Esok Pagi

Peningkatan kendaraan kemungkinan akan mencapai puncaknya pada Jumat pagi 6 Mei.

Liputan6.com, Semarang - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang belum mencatat kenaikan volume kendaraan pribadi dari wilayah barat yang masuk ke Ibu Kota Jawa Tengah itu jelang libur panjang 5-8 Mei.

"Belum ada peningkatan volume dari pantauan pos di Mangkang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, Ajun Komisaris Catur Gatot Efendi, dikutip dari Antara, Semarang, Rabu (4/5/2016).

Menurut dia, peningkatan kemungkinan akan mencapai puncaknya pada Jumat 6 Mei 2016 pagi.

Catur Gatot menyatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan tersebut.


Ia menjelaskan penempatan petugas di sepanjang titik-titik rawan kemacetan akan dilakukan. "Akan digelar personel, tergantung titik mana yang terjadi antrean," kata dia.

Catur Gatot menambahkan, pihaknya juga akan merekayasa lalu lintas untuk mengurangi kepadatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Liliek Darmanto, mengatakan Kapolda Jawa Tengah telah menginstruksikan kepada seluruh kapolres untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan bermotor saat libur panjang akhir pekan ini.

"Maksimalkan pelayanan. Kepolisian juga didukung instansi terkait lain," ujar Liliek.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan berpergian atau berlibur untuk selalu mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas untuk memperlancar arus lalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini