Sukses

Libur Panjang, Polri Waspadai Ancaman Terorisme

Setiap personel Polri diingatkan agar dapat menjaga satu dengan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Polri mulai bersiaga menghadapi libur panjang pada 5-8 Mei 2016. Selain mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur wisata, ancaman terorisme tetap mengintai.

"Berdasarkan informasi intel, ancaman terorisme masih ada," kata Kepala Korlantas Polri Brigadir Jenderal Agung Budi Maryoto saat apel di lapangan Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (4/5/2016).

Agung mengimbau setiap personel yang bertugas melakukan pengamanan arus lalu lintas agar tetap waspada terhadap ancaman terorisme tersebut. Dia mengimbau agar setiap petugas saling menjaga.

"Oleh karena itu, kita tetap harus waspada dan saling mengawasi. Minimal 1 titik 2 orang," ujar Agung.

Korlantas Polri bersiap menghadapi libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj (Liputan6.com/Nanda)


Agung menuturkan, menghadapi padatnya kendaraan pribadi, Korlantas sudah melakukan upaya sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Kita sudah melakukan rapat kordinasi dan sudah dilaksanakan simulasi kemacetan. Dari hasil rapat, kita implementasikan mulai hari ini sampai Minggu nanti," kata mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini.

Usai apel pagi ini, rencananya para personel dan pihak-pihak yang terlibat dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas langsung terjun ke titik-titik yang sudah dijadwalkan. Mereka diturunkan di setiap tol, mulai dari Merak hingga Pejagan.

"Ini sebagai latihan kita dan masukan dalam pengamanan Lebaran nanti," ucap Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.